10 Game Simulasi Terbaik

Berikut ini yakni daftar game simulasi pc terbaik dengan banyak sekali tema yang sanggup anda mainkan, mulai dari simulasi kehidupan, simulasi kota, sampai simulasi pesawat terbang dan banyak sekali kendaraan lainnya.  Yang jelas, dalam memainkan game simulasi anda dituntut untuk lebih teliti, cermat, dan tidak asal mengambil keputusan.  Game-game simulasi juga erat hubungannya dengan banyak sekali game taktik PC yang memerlukan otak untuk memainkannya.  Langsung saja, inilah peringkat 10 game simulasi terbaik versi Top10Indo  :

Image Credit : Flickr.com, Creative Commons


10.  Zoo Tycoon



Bagi anda yang suka dengan banyak sekali macam binatang, game Zoo Tycoon yakni sebuah pilihan sempurna bagi anda.  Dalam Zoo Tycoon 1 dan 2, anda diharuskan untuk membangun sebuah kebun binatang dan mengisinya dengan banyak sekali satwa langka.  Satwa-satwa tersebut harus dirawat secara khusus, diperhatikan kondisi sangkar serta makanannya, sehingga mereka sanggup tumbuh dan beranak pinak dengan bahagia.

Namun itu saja belum cukup.  Anda juga harus menjaga semoga kebun binatang anda tetap "sehat" secara finansial, dengan cara mendatangkan pengunjung sebanyak-banyaknya.  Anda harus membangun banyak sekali fasilitas, mulai dari restoran sampai wisata safari sehingga pengunjung benar-benar puas mengunjungi kebun binatang anda.  Satu hal lagi, anda juga sanggup mengembang-biakkan hewan-hewan dari zaman pra sejarah ibarat dinosaurus dan paus biru dalam game ini.



9.  Spore



Spore sepintas memang terlihat ibarat dengan Zoo Tycoon, namun game simulasi yang satu ini sedikit lebih fantastis dan penuh dengan khayalan.  Dalam "Spore", anda sanggup mendesain sendiri monster anda, mengembang-biakkannya dan mengawinkannya dengan monster lain untuk mendapatkan keturunan yang lebih besar lengan berkuasa dan keren.

Pecinta game ibarat Digimon dan Monster Rancher sudah niscaya sangat menyukai game spore ini.  Bagaimana tidak, game ini menuntut kejelian dan ketelitian anda, sebab kiprah untuk merawat monster tentu saja bukanlah kiprah yang mudah.



8.  Football Manager



Pernahkah anda bermimpi menjadi seorang manager dan mengelola sebuah klub sepak bola profesional?  Yap, Football Manager yakni sebuah permainan yang tidak hanya sanggup digolongkan sebagai game sepak bola terbaik, namun juga game simulasi terbaik.  Di sini, anda harus benar-benar cermat dalam mengelola sebuah klub sepak bola.  Anda harus sanggup memenangkan banyak sekali pertandingan, sekaligus mengatur banyak sekali unsur dalam sebuah klub, mulai dari transfer pemain sampai jadwal latihan.

Bagi pecinta sepak bola, Football Manager yakni sebuah game yang sanggup membuat anda betah memainkannya selama ratusan jam.  Sangat adiktif, namun juga edukatif!



7.  The Movies



The Movies yakni sebuah game unik yang menuntut anda untuk menjadi seorang sutradara dalam sebuah rumah produksi.  Seperti judulnya, anda dituntut untuk memproduksi sendiri film anda dan memasarkannya ke masyarakat umum.  Tapi tunggu dulu, membuat sebuah film tidaklah mudah.  Anda harus menemukan pemeran yang tepat, menjaga mood mereka, menemukan penulis skenario yang baik, dan memasarkan film anda dengan cerdas.

Apabila anda berhasil melaksanakan semua itu dengan baik, bersiaplah untuk mendapatkan penghargaan semacam Piala Oscar.  Satu poin lagi yang menarik, anda sanggup merekam semua film yang anda buat dan menontonnya lagi, atau bahkan men-share movie tersebut ke banyak sekali jejaring sosial.



6.  Sim City



SimCity yakni sebuah game simulasi dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi.  Game ini menuntut anda untuk membangun sebuah kota yang ideal, yang mempunyai banyak sekali kemudahan dan teknologi canggih namun tetap ramah lingkungan.  Untuk sanggup menuntaskan campaign dalam SimCity, diharapkan taktik yang sempurna sekaligus kesabaran dan ketelitian.

SimCity merupakan salah satu serial game simulasi terlaris di dunia.  Ini sebab anda tidak hanya sanggup bermain secara offline, namun juga secara online.  Anda sanggup membandingkan skor yang anda dapatkan dengan pemain-pemain SimCity di seluruh dunia.  Mengasyikkan sekali kan?



5.  Black & White 2



Game klasik yang satu ini memang tak boleh dilupakan apabila kita berbicara wacana game simulasi terbaik.  Yap, Black & White 2 yakni sebuah permainan di mana anda membuat dunia anda sendiri dan membangunnya dengan banyak sekali fasilitas.  Dalam game ini, anda tidak hanya berperan sebagai manajer, presiden, atau walikota.  Di sini, anda berperan sebagai seorang Dewa.

Dalam game Black & White, anda bebas membangun dunia anda.  Anda sanggup membuat dunia yang penuh dengan teror, namun semua rakyat patuh dalam menaati perintah-perintah anda.  Sebaliknya, anda juga sanggup membangun dunia yang bahagia, namun tentunya hal ini juga mempunyai suatu konsekuensi tersendiri.



4.  Train Simulator 2013



Bagi penyuka kereta, Train Simulator yakni sebuah game yang sanggup memuaskan hobi anda.  Game ini mengatur wacana banyak sekali cara dan mekanisme dalam memanage sebuah stasiun kereta.  Anda harus membuat jadwal serta memilih kereta apa saja yang harus digunakan untuk mengangkut penumpang.  Tentunya, semua ini perlu dibentuk dengan  penuh pertimbangan dan analisa.

Salah satu kelebihan dari Train Simulator yakni grafisnya yang benar-benar memukau dan terlihat realistis.  Akan sangat memuaskan saat anda berada dalam video mode dan menyaksikan rancangan rencana anda berhasil dengan baik dan kereta anda berlari dengan gagah di atas rel.



3.  Microsoft Flight Simulator X



Jika anda ingin mencicipi pengalaman sebagai seorang pilot, cobalah untuk memainkan Microsoft Flight Simulator.  Yap, game simulasi ini dibentuk dengan sangat realistis, hampir mendekati kasatmata wacana banyak sekali cara untuk menerbangkan pesawat dan membawanya sampai ke daerah tujuan dengan selamat. Benar-benar sebuah game yang tidak hanya mengasyikkan, tapi juga mencerdaskan.

Ada banyak sekali jenis pesawat yang sanggup anda pilih dalam game ini.  Mulai dari jenis pesawat kecil ibarat helikopter, sampai pesawat-pesawat airbus komersial berukuran besar.  Yang jelas, sensasi saat memainkan game ini benar-benar nyata.



2.  Viva Pinata



Hampir sama ibarat "Spore", Viva Pinata yakni sebuah game simulasi yang mengharuskan anda untuk mengembang-biakkan satu koloni monster.  Bedanya, game ini dibentuk dengan lebih detail, mengasyikkan, dan dengan grafis yang lebih bagus.  Tak heran kalau "Viva Pinata" menerima nilai yang sangat tinggi dari IGN, sebuah website game populer di dunia.

Game ini menuntut anda untuk membangun sebuah taman yang indah.  Makin indah taman tersebut, makin banyak pula Pinata-Pinata (monster) yang tiba ke taman anda.  Ada ratusan jenis Pinata dengan banyak sekali karakteristik, bentuk, dan sifat yang berbeda.  Mereka sanggup anda jual untuk mendapatkan uang, anda kembang-biakkan, atau mungkin digunakan sebagai materi kuliner untuk Pinata lainnya.  Game simulasi ini merupakan adonan dari banyak game, ibarat The Sims, Zoo Tycoon, dan SimCity.



1.  The Sims



Nah, kesannya terjawab sudah pertanyaan kita wacana game simulasi terbaik.  Yap, The Sims memang layak dinobatkan untuk meraih gelar ini.  Game yang sudah eksis semenjak final tahun 90-an ini menjadi salah satu franchise game terbesar dan paling laku di seluruh dunia.

Dalam The Sims, anda sanggup membuat sendiri aksara anda, mulai dari penampilan, sifat-sifat, sampai keahlian khusus.  Tujuan anda dalam game ini hanya satu, bertahan hidup dan memenuhi kebutuhan dasar anda.  Anda sanggup bekerja, berpacaran, mempunyai anak, dan melaksanakan hal-hal lain yang menyenangkan.  Serial terakhir The Sims berjudul "The Sims 3" yang mempunyai puluhan expansion pack dan grafis yang sangat memukau.  Dijamin, anda niscaya akan betah memainkan game ini selama ratusan, bahkan ribuan jam!

Subscribe to receive free email updates: