10 Hantu Paling Menyeramkan Di Dunia

Cerita hantu tidak hanya marak di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.  Hampir setiap negara mempunyai dongeng tersendiri wacana hantu dan aneka macam makhluk supernatural menyeramkan lainnya.  Biasanya, dongeng ini dibumbui dengan aneka macam kisah pembunuhan, foto-foto penampakan, dan penuturan pribadi dari saksi mata setempat.  Jika di Indonesia kita cukup familiar dengan sosok mirip pocong, kuntilanak, dan sundel bolong, bagaimana dengan di luar negeri?  Apa sajakah sosok hantu terseram di luar Indonesia?  Langsung saja, berikut daftar 10 hantu paling angker di dunia  :

Image by VIHASVIJAY, Deviantart.com, Creative Commons



10.  Changeling



Changeling yaitu sosok hantu yang menjiplak penampakan bawah umur di sekitar anda.  Changeling muncul sebagai "pengganti" jikalau seorang anak dicuri oleh makhluk-makhluk mistik sebagai santapan.  Biasanya, wujud Changeling sangat mirip dengan sosok anak kecil yang anda kenal.  Secara fisik 100 persen sama, namun mungkin tindak tanduknya akan sedikit berbeda jikalau anda cermati lagi.  Lama kelamaan, Changeling akan terus menerus mengakibatkan tragedi bagi anda, bahkan mengakibatkan maut bagi orang-orang di sekitar anda.  Ketika sang anak orisinil yang diculik sudah seluruhnya disantap oleh sang makhluk mistik (yap, berdasarkan legenda, sang anak dmakan secara perlahan-lahan, potongan demi bagian) maka Changeling akan merampungkan misi terakhirnya, yaitu membunuh anda dan menghilang dari dunia manusia.



9.  Incubus/ Succubus



Incubus yaitu sosok makhluk mistik dari mitologi yang mempunyai wajah menyeramkan, tanduk, dan sepasang sayap di punggungnya.  Makhluk ini berkeliaran di malam hari, dan mengincar gadis-gadis muda yang sedang tertidur lelap.  Setelah menemukan targetnya, secara mistik Incubus akan berafiliasi tubuh dengan perempuan tersebut, dengan tujuan menciptakan perempuan itu mengandung anaknya.  Dalam proses mengandung, janin tersebut akan perlahan-lahan menghisap daya hidup sang ibu hingga menjadikannya sakit dan sangat lemah, hingga hasilnya meninggal.  Saat sang ibu meninggal, bayi Incubus akan terlahir di dunia gaib.

Ada juga versi Incubus yang mengincar sosok laki-laki, lebih dikenal dengan nama "Succubus"



8.  Wendigo



Cerita wacana Wendigo lahir di Amerika Serikat.  Konon, makhluk ini pada awalnya yaitu sebuah makhluk luar angkasa berwujud hewan tinggi besar, bertaring dan bercakar mirip serigala.  Makhluk ini hidup di pegunungan dan hutan-hutan, serta harus menyantap daging insan untuk bertahan hidup,  Yang lebih mengerikan, ternyata insan banyak yang sanggup menjelma sosok Wendigo jikalau mereka melaksanakan ritual tertentu.  Konon, mereka harus bersembunyi di hutan, menyergap orang yang sedang berkemah di sana, dan memakan dagingnya.  Setelah itu, mereka sanggup memanggil roh Wendigo untuk masuk ke dalam tubuhnya.  Manusia yang menjadi Wendigo dikabarkan sanggup hidup abadi, kecuali jikalau ia dibunuh dengan ritual tertentu yang hanya diketahui oleh sedikit orang.



7.  Doppelganger



Tak ada yang lebih menyeramkan jikalau anda melihat diri anda sendiri di hadapan mata, sedang melaksanakan aneka macam acara yang biasa anda lakukan.  Yap, Doppelganger yaitu sosok hantu yang mengubah wujudnya sangat mirip dengan sosok anda ketika melihatnya, bukan hanya dari penampilan fisik, tapi juga dari pakaian dan gerak-gerik.  Konon, jikalau anda melihat Doppelganger, artinya maut anda sudah makin dekat.

Ada banyak tokoh terkenal yang mengaku melihat Doppelganger dirinya, salah satunya yaitu mantan presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln.  Sejak ketika itu, banyak orang yang mempercayai bahwa Doppelganger yaitu sosok yang benar-benar nyata.



6.  Bloody Mary



Sebut namanya di depan cermin tiga kali, maka ia akan menghantui anda.  Legenda Bloody Mary dikenal menjadi salah satu mitos misteri paling terkenal di dunia barat.  Ada juga dongeng yang menyampaikan bahwa Bloody Mary sanggup dipanggil untuk membunuh orang-orang tertentu.

Sosok Bloody Mary dikabarkan yaitu seorang ibu muda yang dituduh mengorbankan anaknya untuk sebuah ritual hitam.  Masyarakat pun murka dan menyiksa hidup-hidup sosok ibu tersebut hingga meninggal dunia.  Setelah kematiannya, arwahnya pun bergentayangan sebagai Bloody Mary.



5.  Banshee



Di Indonesia, Banshee mungkin sanggup diibaratkan sebagai Kolong Wewe.  Yap, Banshee yaitu makhluk mitologi barat yang mempunyai penampakan sangat mirip mirip Kolong Wewe, perempuan telanjang dengan wajah menyeramkan dan rambut panjang berantakan.  Banshee dikenal sebagai sosok yang mengabarkan kematian, di mana biasanya ia akan muncul dan menangis di halaman belakang orang yang akan segera meninggal.  Banshee juga membawa pakaian orang yang akan meninggal.  Pakaian itu berlumuran darah, dan si Banshee akan mencoba mencucinya dengan air matanya.



4.  Rugaru



Rugaru pada umumnya berwujud mirip insan biasa yang hidup dengan normal hingga ia mulai memasuki usia 30-an.  Sang insan tersebut bahkan tidak menyadari jikalau ia yaitu seorang Rugaru.  Tanda-tanda ketidak normalannya mulai muncul ketika sang Rugaru terus menerus merasa lapar dan memakan semua yang ada di hadapannya.  Lama kelamaan, ia merasa bahwa daging manusia-lah satu-satunya masakan yang sanggup memuaskan rasa laparnya.  Ia pun mempunyai dua pilihan, hidup normal dan berusaha memancing korban-korbannya dengan aneka macam tipu muslihat; atau menyingkir di kegelapan sebagai gelandangan untuk menyergap rahasia sosok insan kapanpun ia merasa lapar.



3.  Yurei



Yurei yaitu sosok hantu Jepang yang digambarkan sebagai perempuan berkulit pucat, berambut panjang acak-acakan, dan berjalan mengambang.  Di sekeliling Yurei juga terdapat bola-bola api yang melayang (disebut juga "Hitodama") yang merupakan sosok bola-bola arwah.  Yurei biasanya yaitu sosok hantu yang kembali ke dunia insan untuk menuntut balas atas kematiannya, contohnya, seorang gadis yang meninggal dalam proses pengguguran dan kembali ke dunia untuk membunuh laki-laki yang menghabisinya.  Yurei tidak harus berwujud perempuan, terkadang ada juga Yurei laki-laki, misalkan hantu Samurai yang mati di medan perang.



2.  Aswang



Aswang yaitu hantu tradisional Filipina yang merupakan perpaduan antara Vampir dan penyihir wanita.  Ia digambarkan sebagai sosok haus darah yang selalu berusaha memangsa manusia.  Aswang dikabarkan sangat kuat, alasannya yaitu sanggup menjelma beruang hitam raksasa.  Di siang hari, Aswang mengubah wujudnya menjadi seorang manusai normal yang pendiam.  Baru di malam hari ia bertransformasi menjadi sosok hantu yang kejam dan menyeramkan.



1.  Zombie



Tidak ada yang lebih menyeramkan daripada melihat sesosok jenazah yang tiba-tiba bangun lagi dari alam kubur.  Yap, sangat pantas untuk menempatkan zombie dalam daftar teratas 10 hantu paling angker di dunia alasannya yaitu makhluk ini mempunyai semua kriteria untuk menciptakan kita takut.  Bentuknya yang mengerikan, sosok insan yang sudah tidak utuh lagi, dengan noda-noda darah atau organ tubuh yang hilang.  Walaupun lambat dan bodoh, zombie sangat berbahaya alasannya yaitu terus menerus lapar dan akan selalu mencoba menyantap makhluk hidup kapan pun mereka melihatnya.  Cara zombie membunuh mangsanya juga sangat mengerikan, menggigit daging, menarik keluar isi perut, merobek lapisan-lapisan kulit, semua dilakukan ketika sang mangsa masih dalam keadaan hidup.  Belum cukup menyeramkan, satu ukiran atau gigitan kecil dari zombie sanggup menciptakan anda menjelma makhluk haus darah mirip mereka.

Zombie yaitu hantu yang paling terkenal di dunia, serta banyak muncul di aneka macam film zombie dan video game zombie.  Ada banyak orang yang percaya bahwa kelak suatu virus akan menyebar, dan hampir semua orang di dunia ini akan menjelma zombie, berusaha menyantap seluruh makhluk hidup yang masih tersisa.  Benar-benar sangat mengerikan.

Subscribe to receive free email updates: