10 Film Kartun Animasi Terbaik

Para pecinta Pixar dan Walt Disney tentu masing-masing sudah mempunyai daftar dan pendapat eksklusif ihwal film kartun animasi yang pantas menerima gelar "terbaik".  Ya, walaupun kebanyakan film animasi tiga dimensi ditargetkan untuk anak-anak, namun banyak juga  orang cukup umur yang ikut tertarik untuk menontonnya.  Ini alasannya ialah film animasi tersebut tidak hanya lucu dan menghibur, namun juga mempunyai jalan kisah yang bahkan juga bisa dinikmati oleh orang dewasa.  Nah, dalam artikel ini, Top10Indo akan membahas daftar film kartun animasi 3 dimensi terbaik yang pernah diproduksi.  Selain memukau, film-film ini juga layak untuk disaksikan alasannya ialah mempunyai kualitas yang sangat bagus.  Berikut daftarnya:

Image Credit: Flickr.com, Creative Commons



10.  Despicable Me



Siapapun yang sudah menonton film "Despicable Me" niscaya gemas melihat ulah Agnes, anak kecil polos yang sangat lucu.  Film "Despicable Me" yang versi keduanya juga akan dirilis di pertengahan tahun 2013 ini mempunyai petuah yang sangat indah:  rasa cinta kasih pada kesudahannya akan selalu bisa mengalahkan kebencian, kejahatan, dan dendam yang tersimpan selama sekian tahun.

Film ini bercerita ihwal seorang penjahat berjulukan Gru yang mengadopsi bawah umur kecil dari panti asuhan, salah satunya berjulukan Agnes.  Pada awalnya, Gru berniat memakai anak panti asuhan tersebut untuk melakukan suatu rencana jahat.  Apa yang dilakukan Agnes sampai kesudahannya bisa mengubah pikiran ilmuwan super jahat ini?



9.  Monster Inc.



Banyak yang beranggapan bahwa "Monster Inc." ialah salah satu aktivis film tiga dimensi pertama di dunia.  Ya, film yang diproduksi pada tahun 2001 ini meraih sukses besar di pasaran semenjak hari pertama dirilis di bioskop.  Cerita dalam "Monster Inc." bergotong-royong cukup sederhana, di mana ada sepasang sobat monster berjulukan Sullivan dan Mike yang mempunyai kiprah untuk menakuti sebanyak mungkin anak kecil.  Semakin tinggi ketakutan anak tersebut, meteran yang mereka bawa akan terisi semakin penuh.  Namun kesudahannya tujuan mereka untuk menakut-nakuti anak kecil menjelma sebuah petualangan seru untuk menyelamatkan seorang gadis lucu berjulukan Boo.



8.  Shrek



Film Shrek yang sampai dikala ini sudah dirilis sampai seri ketiga bisa disebut sebagai salah satu film animasi 3 dimensi terbaik.  Film ini berkisah ihwal kekuatan cinta dan arti bergotong-royong dari sebuah cinta.  Shrek memperlihatkan bahwa yang paling utama dari rasa cinta bukanlah penampilan fisik, namun janji dan kemauan untuk saling menyayangi.

Film ini berkisah ihwal kehidupan seorang ogre (raksasa penunggu rawa) berjulukan Shrek.  Ia terlibat dalam suatu misi, menyelamatkan seorang putri bagus dari menara yang dijaga oleh naga.  Jika anda mengikuti film Shrek, maka anda bisa melihat perkembangan sang Ogre, mulai dari petualangan yang menyeramkan, menikah, sampai kesudahannya mempunyai banyak anak yang lucu.



7.  How to Train Your Dragon



Film ini bercerita ihwal petualangan seorang anak kecil dan naganya.  Dalam kisah ini, naga ialah makhluk yang paling diburu alasannya ialah merusak pedesaan dan menghancurkan pemukiman manusia.  Seorang anak kecil berjulukan Hiccup, kebetulan berhasil menemukan seorang naga yang sedang terluka.  Alih-alih membunuh sang naga tersebut, Hiccup merasa tidak tega dan kesudahannya akrab baik dengan sang naga yang diberi nama Toothless.  How to Train Your Dragon ialah salah satu film animasi paling sukses dan mempunyai jalan kisah yang memukau.  Film ini bahkan dinominasikan untuk meraih Academy Award dan berhasil meraih laba lebih dari 500 juta Dollar Amerika.



6.  Finding Nemo



Finding Nemo mungkin ialah sebuah film animasi yang sangat mengharukan.  Film ini berkisah ihwal ikan badut berjulukan Nemo yang terpisah dari ayahnya, dan pada kesudahannya terperangkap di sebuah akuarium di dunia manusia.  Sang ayah pun tidak tinggal diam, di mana ia berusaha mencari anaknya walaupun harus menempuh jarak ribuan kilometer.

Selain indah dan penuh perjuangan, film Finding Nemo juga penuh dengan banyak sekali adegan lucu yang bisa menciptakan anda tertawa.  Sekuel film ini nampaknya juga sedang dalam proses pembuatan, dan bakal dipastikan menerima sambutan yang hangat dari pecinta film animasi.



5.  Up



Film ini bergotong-royong sangat sederhana namun fantastis dan menyentuh.  Film Up bercerita ihwal seorang kakek renta yang bermimpi untuk menjelajah dunia dengan balon udara yang diikatkan ke rumah kayunya.  Kebetulan, mimpi itu ia bangkit bersama istrinya yang gres saja meninggal, sehingga sang kakek berada di puncak kesedihan.

Untung saja, tiba seorang anak gemuk berseragam pramuka berjulukan Russel.  Secara tidak sengaja, mereka berdua terjebak dalam petualangan yang aneh, lucu, dan abnormal di sebuah hutan dan padang rumput Afrika.  Anda bisa dipastikan banyak tertawa ketika menyaksikan film ini.



4.  Toy Story 2



Pernahkah anda berpikir bahwa mainan-mainan anda bergotong-royong bisa bergerak dan hidup sendiri ketika anda tidak melihatnya?  Ya, konsep inilah yang berusaha ditampilkan oleh serial Toy Story yang pertama kali dipublikasikan pada tahun 1995.  Toy Story 2 dirilis pada tahun 1999, dengan animasi yang lebih indah dan jalan kisah yang lebih menyentuh.

Film ini berkisah ihwal usaha mainan-mainan milik seorang anak berjulukan Andy untuk membebaskan Woody, mainan favorit Andy yang dicuri oleh seorang kolektor barang antik.  Berbagai misi pun dilakukan oleh mainan-mainan tersebut, dipimpin oleh Buzz Lightyear, seorang miniatur astronot.  Film ini sangat seru, menegangkan, namun juga mengagumkan.



3.  The Incredibles



Mungkin kita sudah biasa menonton film superhero yang dikaruniai kemampuan khusus untuk menyelamatkan dunia.  Dalam film The Incredibles, kita akan  melihat satu keluarga yang semuanya mempunyai kekuatan super dan semuanya mempunyai kiprah penting untuk mencegah para penjahat membumi hanguskan kota daerah tinggal mereka.

The Incredibles bisa disebut sebagai salah satu film animasi terbaik alasannya ialah mempunyai makna yang sangat dalam.  Film ini berkisah bahwa sepenting apapun pekerjaan yang kita lakukan, keluarga ialah prioritas pertama yang harus diutamakan.



2.  Wall-E



Wall-E bisa dibilang sebagai sebuah film animasi yang paling sukses baik di pasaran maupun di antara kritikus film internasional.  Secara keseluruhan, film ini berhasil meraih laba kurang lebih 521 USD.  Tak hanya itu, Wall-E juga berhasil memenangkan Golden Globe Award dan sederet penghargaan bergengsi lainnya di dunia film.

Film ini berkisah ihwal kehidupan robot kecil berjulukan Wall-E di masa depan.  Ia menjadi satu-satunya robot yang tersisa sesudah bumi mengalami kerusakan parah alasannya ialah contoh hidup insan yang seenaknya.  Selain mempunyai kisah yang mengharukan, Wall-E juga mempunyai makna untuk mengajak kita lebih menyayangi lingkungan.



1.  Toy Story 3



Serial ketiga dari Toy Story yang dirilis pada tahun 2010 ini memang pantas menerima gelar sebagai film kartun animasi terbaik.  Ini alasannya ialah Toy Story berhasil menciptakan banyak orang yang menyaksikannya meneteskan air mata, termasuk juga para pemain film tenar Hollywood yang pada kesudahannya memperlihatkan banyak kebanggaan untuk Toy Story 3.

Film ini berkisah ihwal kesedihan para mainan yang mulai tidak dipedulikan lagi oleh pemiliknya yang beranjak dewasa.  Mainan-mainan ini hanya menunggu nasib di gudang, kesepian, dan khawatir jikalau suatu dikala akan dibuang oleh sang pemilik.  Bagi anda pecinta film animasi, Toy Story 3 wajib disaksikan.  Film ini tentu akan menjadi salah satu film kartun animasi paling berkesan dalam hidup anda.

Subscribe to receive free email updates: