20 Masakan Khas Dari India


Berbagai kuliner unik sanggup dijumpai di India. Negara ini terkenal suka menggunakan bumbu rempah-rempah yang rasanya tajam. Jenisnya pun bervariasi. Langsung saja, berikut ini ialah 20 kuliner khas yang sanggup dijumpai di India.

20. Halwa


Punya kesempatan untuk mengunjungi India? Selain melihat-lihat objek wisata, kurang lengkap rasanya kalau tidak mencoba masakan setempat. Makanan yang terkenal di sana ialah halwa yang terbuat dari wortel dan gula. Baik orang lokal maupun turis absurd memujinya sebagai kuliner yang lezat. Bisa dibilang, kuliner ini ialah salah satu daya tarik wisata negara tersebut.

19. Pani Puri


Pernah dengar perihal kuliner ini? Di negara asalnya, pani puri menjadi favorit warga lokal. Bahan pembuatnya ialah bola tepung tipis, cuilan sayuran, dan kuah rempah. Karena itu rasanya enak dan unik. Tidak perlu khawatir dengan harganya, alasannya banyak daerah yang menawarkannya dengan harga relatif murah. Makara kalau punya kesempatan mengunjungi India, sempatkanlah diri untuk menyantapnya. Dijamin tidak akan menyesal!

18. Chole Bhature


Tertarik untuk wisata masakan di India? Salah satu kuliner yang wajib dicoba ialah chole bhature. Makanan ini terbuat dari kacang-kacangan, bumbu, serta yoghurt dan dimasak dengan cara direbus. Tidak hanya enak di lidah, wanginya juga enak. Penampilannya pun cukup menarik. Tidak heran kalau banyak turis yang tergiur dikala melihatnya dijual di bersahabat aneka macam objek wisata.

17. Pakora


Suka kuliner yang dibentuk dengan cara digoreng? Cobalah pakora. Berasal dari India, kuliner ini telah terkenal semenjak usang di kalangan masyarakat. Toko-toko yang menjualnya tidak pernah sepi, alasannya banyak pembeli setiap hari. Para turis menyukainya lantaran rasanya yang lezat. Makara bila mempunyai kesempatan untuk ke sana, jangan lupa mencoba.

16. Rajma Masala


Saat jalan-jalan ke luar negeri, tidak semua kuliner cocok di lidah. Tetapi kemungkinan besar, kuliner ini akan Anda sukai. Bahan pembuatnya ialah biji-bjian kering serta kuah rempah dan dimasak dengan cara direbus. Banyak turis yang hanya berniat mencoba sekali, kemudian menjadi ketagihan dan membelinya berkali-kali berkat rasanya yang lezat.

15. Kheema


Negara ini mempunyai banyak kuliner lezat, salah satunya ialah kheema. Makanan yang dimasak dengan cara direbus ini terbuat dari daging giling dan kuah rempah. Banyak orang menyukainya lantaran rasanya unik, jarang ditemui di daerah lain. Tertarik untuk mencobanya? Tidak perlu khawatir dengan harganya, alasannya kuliner ini dijual relatif murah di aneka macam tempat.

14. Idli


Negara ini mempunyai idli sebagai salah satu kuliner khasnya. Selain unik, kuliner ini juga lezat. Tidak heran apabila banyak turis absurd yang membelinya. Sejak lama, kuliner ini memang termasuk dalam daftar kuliner khas yang perlu dicoba dikala berwisata kuliner.

13. Aloo Gobi


Seperti apakah rasa kuliner ini? Jangan khawatir, rasanya enak dan biasanya cocok untuk turis absurd sekalipun. Aloo gobi erbuat dari aneka macam sayuran dan bumbu yang berkulitas. Tidak hanya diminati oleh warga lokal, banyak juga turis absurd yang menyukainya. Jangan lupa untuk memasukkan kuliner ini ke dalam daftar masakan yang akan dicoba.

12. Pulao


Wisata masakan ialah salah satu acara menarik yang sanggup dilakukan dikala traveling. Kunjungan Anda belum lengkap bila tidak mencoba pulao. Makanan ini telah terkenal di negaranya selama bertahun-tahun. Tidak hanya warga lokal, para turis absurd pun menyukainya. Sebab kuliner ini terbuat dari materi nasi dan daging yang berkualitas dan dimasak oleh para ahli.

11. Kheer


Berencana pergi ke India? Jangan lupa mencoba kuliner khasnya, salah satunya ialah pulao. Banyak orang menyukainya lantaran rasanya yang lezat. Makanan ini terbuat dari beras, tepung, susu, dan gula. Harganya yang relatif murah menciptakan banyak orang tertarik mencicipinya. Sekali cicip saja tidak cukup!

10. Laddu


Penasaran pada kuliner ini? Anda sanggup menemukannya di India. Di negara asalnya, kuliner ini terkenal dan sering dicari masyarakat. Banyak pula turis yang memasukkannya dalam daftar kuliner yang harus dicicipi. Oleh lantaran itu, tidak heran apabila banyak toko yang menjualnya. Berapa uang yang harus disiapkan? Tenang saja, Anda sanggup membelinya dengan harga yang relatif murah.

9. Ayam Tandoori


Saat jalan-jalan ke India, tidak ada salahnya mencoba kuliner lokal. Salah satunya ialah ayam tandoori. Makanan ini terbuat dari ayam dan bumbu rempah. Dimasak dengan cara dipanggang. Berkat rasanya yang lezat, sudah bertahun-tahun kuliner ini terkenal di sana. Tidak hanya diminati warga lokal, tetapi juga para turis absurd dari aneka macam negara.

8. Jalebi


Apabila berkunjung ke India, cobalah jalebi. Makanan ini terbuat dari tepung dan sirup gula. Rasanya enak dan unik, jarang ditemui di tempat-tempat lainnya. Berapa dana yang perlu dikeluarkan untuk membelinya? Tidak perlu khawatir, harganya relatif murah. Makanan ini juga banyak dijual di aneka macam lokasi, khususnya di bersahabat objek wisata lantaran lebih ramai.

7. Biryani


Bingung ingin mencoba kuliner apa dikala berkunjung di India? Coba saja biryani. Makanan yang terbuat dari nasi, daging, sayuran, dan rempah-rempah ini terkenal lezat. Tidak cukup mencicipinya sekali saja, niscaya Anda ingin memakannya berkali-kali. Apalagi harganya relatif murah, jadi sanggup menghemat anggaran selama liburan.

6. Chapati


Chapati ialah kuliner khas dari India. Jika punya kesempatan mengunjunginya, cobalah kuliner ini. Bahan pembuatnya yaitu tepung gandum. Orang-orang menyukainya lantaran rasanya yang lezat. Tidak perlu galau mencari toko yang menjualnya, alasannya kuliner ini gampang dijumpai di mana saja. Harganya juga relatif murah, jadi sanggup beli banyak sesuai keinginan. Manfaatkanlah kesempatan tersebut semaksimal mungkin.

5. Dosa


Dosa ialah negara yang mempunyai banyak masakan khas, salah satunya x. Makanan ini terbuat dari kacang dan beras yang sudah difermentasi. Banyak orang menyukainya lantaran rasanya enak dan unik. Tidak hanya itu, harganya juga relatif murah. Tidak heran apabila kuliner ini menjadi salah satu daya tarik besar bagi para turis asing.

4. Kulfi


Anda mencari kuliner enak di India? Ada aneka macam pilihan yang sanggup dicoba, misalnya kulfi. Makanan ini terbuat dari susu segar serta gula dan telah terkenal di masyarakat semenjak lama. Turis absurd yang tiba ke negara ini akan ditawari untuk mencobanya. Banyak di antara mereka yang menyukainya, bahkan membelinya dalam jumlah banyak.

3. Gulab Jamun


Makanan yang terkenal enak ini berasal dari negara India. Bahan pembuatnya ialah bisquick, susu, dan mentega. Tertarik untuk mencicipinya? Datang saja ke negara ini. Banyak orang yang menjualnya di sana. Jadi, tidak perlu takut galau mencarinya. Makanan ini juga di jual di beberapa daerah di Indonesia, tetapi rasanya tetap lebih enak yang asli.

2. Samosa


Ingin mencoba kuliner yang menciptakan pengecap terlena? Coba saja ini. Banyak orang yang tiba ke India untuk mencari dan mencicipinya langsung. Sekali mencoba saja biasanya tidak cukup. Para turis akan membelinya berkali-kali. Apa yang menciptakan rasanya begitu lezat? Ternyata, lantaran kuliner ini terbuat dari kombinasi tepung dan aneka macam isian.

1. Naan


Tidak semua kuliner enak mempunyai harga yang mahal, misalnya ini. Kalau pergi ke negara India, sempatkanlah diri untuk mencarinya. Makanan ini cukup gampang ditemui di sana. Harganya pun relatif murah. Banyak turis yang membelinya untuk dimakan di jalan, bahkan membungkus beberapa untuk dimakan kemudian di penginapan.

Subscribe to receive free email updates: