15 Film Animasi Yang Wajib Kau Tonton

Berkat banyaknya film-film animasi yang merambah masuk dan terkenal di Indonesia, pastilah banyak orang yang gemar menontonnya. Dan lantaran film animasi mempunyai kekhasan dengan menyelipkan pesan-pesan moral untuk kehidupan serta kita bisa menentukan genre-genre yang sesuai selera kita sendiri, film animasi kini tidak hanya disukai oleh bawah umur saja tetapi juga orang remaja dan orang tua.

Apakah kau termasuk dari salah satu orang yang menyukai film animasi anak-anak? kalau begitu ada baiknya jikalau kau mengusut daftar 15 Film Animasi yang Wajib Kamu Tonton di bawah ini:

15. Despicable Me


Despicable Me yakni film animasi dari Amerika Serikat yang menceritakan perihal Penjahat super berjulukan Gru yang berusaha mengalahkan Vektor, rivalnya yang telah berhasil mencuri piramida Giza.

Kemudian untuk membantunya mengalahkan Vektor, Gru pun memutuskan mengadopsi 3 anak dari panti asuhan. Tetapi beberapa bencana yang terjadi telah berhasil mengubah Gru menjadi orang yang baik hati.

14. Kungfu Panda



Po yakni seekor panda gemuk yang tinggal dan bekerja sama dengan ayahnya di warung mie. Suatu hari, mentor Shifu, Master Oogway mempunyai firasat bahwa mantan murid Master Shifu dan anak angkatnya, Tai Lung akan melarikan diri dari penjara dan kembali  untuk membalas dendam. Shifu pun mengadakan turnamen kung fu untuk menentukan Dragon Warrior yang ditugasi untuk mengehentikan Tai Lung. Dan berkat suatu ketidak sengajaan, Master Oogway justru malah menentukan Po sebagai Dragon Warrior.

Tidak mau percaya bahwa panda gemuk yang besar bisa menjadi Dragon Warrior, Master Shifu berusaha menyingkirkan Po dengan mencaci-maki dan mengejek beliau selama training lantaran Po sama sekali tidak mempunyai kemampuan kung fu.

Film ini dirilis pada tanggal 6 Juni 2008. Disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson. Pengisi bunyi dalam film animasi ini antara lain ialah Jack Black, Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Lucy Liu, Seth Rogen, David Cross, Ian McShane, dan Jackie Chan.

13. Toy Story



Film ini menceritakan perihal ikatan seorang anak dengan boneka-boneka kesayangannya. Pada seri pertama ini, Woody, salah satu dari sekumpulan mainan di rumah Andy dan teman-temannya sangat galau dan cemburu lantaran kehadiran sebuah mainan gres berjulukan "Buzz Lightyear" sangat menyita perhatian Andy.

Saat kecemburuannya memuncak, suatu hari Buzz terlempar keluar dan para mainan meminta Woody bertanggung jawab. Buzz dan Woody pun harus  melewati banyak sekali petualangan  menegangkan untuk kembali bersama teman-temannya, yang berada dalam truk pindahan lantaran Andy akan pindah rumah.

12. Hotel Transylvania



Kadang-kadang monster perlu istirahat juga. Itu sebabnya Dracula membuka Hotel Transilvania, resort bintang lima dimana para monster dan keluarga mereka sanggup beristirahat tanpa dilihat manusia. Meskipun begitu, menyerupai layaknya ayah pada umumnya, Dracula juga sangat mencintai dan protektif terhadap anaknya Mavis.

Ia mengarang cerita-cerita perihal ancaman yang mengerikan untuk mencegah putrinya berpetualang di luar hotel. Tetapi yang terjadi malah lebih buruk, lantaran seorang insan berjulukan Andy berhasil menemukan hotel Transylvania dan jatuh cinta dengan Mavis.


11. The Little Prince



Film ini bercerita perihal seorang gadis muda yang kehilangan masa kecilnya, lantaran dirinya selalu disuruh mencar ilmu trus menerus. Tetapi ketika ia berteman dengan tetangganya yang eksentrik dan baik hati, Th Aviator, Gadis muda itu mencar ilmu perihal keajaiban dan kisah dari Little Prince, seorang anak yang jatuh dan tersesat di Padang Pasir sehabis jatuh dari Astroid.

Sampai kesannya gadis muda itu mencoba melaksanakan sebuah perjalanan abnormal ke dunia imajinasinya  sendiri dimana ia akan mencar ilmu dan semuanya itu akan bisa dilihat melalui hati.


10. Monster Inc



Film ini berkisah perihal kehidupan para monster di kota Monstropolis. Kota monster tersebut mendapat energi untuk kehidupan sehari-hari dengan cara menakuti bawah umur kecil dari dunia manusia. Sebuah perusahaan berjulukan Monsters, Inc. tiap harinya mengumpulkan teriakan bawah umur insan dengan mengirim monster terlatih melewati pintu paralel ke dunia manusia. Para monster kemudian mengumpulkan teriakan bawah umur untuk dijadikan energi membangun kota.

Tetapi kemudian duduk perkara muncul dikala seorang anak berjulukan Boo masuk ke Monstropolis tanpa sengaja dan kemudian mengakibatkan kekacauan di seluruh kota. James dan Mike harus berafiliasi untuk menemukan solusinya. 

9. The Good Dinosaur




Film animasi "The Good Dinosaur" bercerita perihal seekor dinosaurus yang mempunyai panjang hampir 70 kaki berjulukan Arlo. Akan tetapi sehabis bencana traumatis yang melanda keluarga Arlo, juga telah menjadikan ayah dan ibunya mati, beliau mencoba untuk melaksanakan  sebuah perjalanan.

 Saat melakukakan perjalanan tersebut beliau mendapat sahabat seorang anak manusia. Anak insan gua tersebut berjulukan Spot. Dan kesannya mereka berdua pun memutuskan untuk melaksanakan petualangan bersama.

8. Monster University



Mike yakni monster yang penuh percaya diri meskipun teman-teman sekolahnya selalu memperoloknya. Tidak ada yang mau bersahabat dengan Mike lantaran ia dianggap bukan homogen monster yang menakutkan.

Mike kemudian termotivasi untuk masuk ke Monster University sehabis bertemu idolanya, Frank McCay  saat sekolahnya melaksanakan studi tur. Ia ingin menjadi monster yang angker menyerupai Frank sehingga bisa lebih dihargai oleh monster-monster lainnya.

7. Shrek




Shrek yakni seorang makhluk ogre yang tinggal sendirian di rawa-rawa. Kehidupannya terganggu lantaran banyak abjad dongeng mengungsi ke wilayahnya, berkat perintah Lord Farquaad. Kemudian ia bertemu dengan seorang keledai yang bisa bicara berjulukan Donkey.

Bersama Donkey, Shrek pun berpetualang untuk menyelamatkan putri Fiona yang hendak dinikahi oleh Farquaad. Namun ternyata Putri Fiona jugalah seorang ogre, dan beliau serta Shrek mempunyai cukup kecocokan yang kesannya menciptakan keduanya jatuh cinta satu sama lain.

6. Inside Out



Film animasi ini bercerita perihal anak wanita berusia 11 tahun berjulukan Riley yang mempunyai banyak sekali emosi yang ada dalam tubuhnya. Dalam pikiran Riley, terdapat 5 wujud emosi yaitu Joy, Fear, Anger, Disgust dan Sadness. 5 wujud emosi tersebut tinggal di sebuah tempat yang disebut dengan Headquartes yaitu pada sentra kendali pikiran Riley yang membimbingnya dalam kehidupan dan acara sehari-hari.

 Keadaan pun menjadi berubah ketika Riley harus pindah ke kota San Fransisco untuk ikut bersama ayahnya. Headquartes menjadi kacau dikala Riley berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan di kota tersebut. Sementara Joy berusaha untuk tetap optimis, emosi lainnya berseteru perihal cara terbaik untuk Riley dalam menghadapi kehidupan di kota, rumah, sekolah dan lingkungan baru.


5. Stand By Me, Doraemon



Pada film ini menceritakan kisah bagaimana kehidupan Doraemon dan Nobita dimulai. Nobita suatu hari didatangi oleh Sewashi, keturunan Nobita generasi keempat pada kurun ke 22 dan sebuah robot kucing berjulukan Doraemon.

Sewashi merasa bahwa keluarganya menderita lantaran utang yang Nobita tinggalkan sampai ke generasinya, dan dalam rangka untuk mengubah masa depan ini, ia mengutus Doraemon sebagai penjaga Nobita supaya bisa memperlihatkan kebahagiaan pada masa depannya. Akhirnya Sewashi memasang jadwal ke Doraemon supaya sanggup memaksanya untuk mengurus Nobita. Doraemon tidak bisa kembali ke kurun ke-22 kecuali Nobita hidup bahagia.

4. Finding Nemo



Finding Nemo berkisah perihal seekor ikan badut berjulukan Marlin dan anaknya Nemo. Suatu ketika Nemo ditangkap oleh penyelam di Great Barrier Reef dan dibawa ke Sydney. Marlin, yang ditemani ikan berjulukan Dory, kemudian memulai petualangan mengarungi lautan luas bermil-mil menuju Sydney untuk menyelamatkan anaknya Nemo.

Sebuah usaha mengharukan antara ayah dan anak yang berusaha saling menemukan, dan dibumbui oleh humor serta kekocakan dari Dory, yang menjadi ketertarikan sendiri dalam film ini.

3. Big Hero 6



Hiro Hamada yakni seorang anak remaja yang sangat jenius. Pada ujian masuknya ke universitas, sebagai materi presentasi beliau memperkenalkan penemuannya yang luar biasa. Namun kemudian kampus yang akan dimasukinya itu mengalami kebakaran, dan kakaknya, Tadashi Hamada yang nekat kembali ke dalam kebakaran untuk menyelamatkan dosennya meninggal.

Hiro yang merasa sangat terpukul ternyata ditinggali sebuah robot medis ciptaan kakaknya, yang kemudian ia namai Baymax. Suatu hari Hiro terlibat dengan penjahat bertopeng yang berniat menghancurkan dunia dengan mencuri penemuannya. Bersama keempat temannya pun Hiro mengejar penjahat itu, dan beliau mereparasi Baymax menjadi sebuah robot petarung.

2. Coraline



Coraline Jones dan kedua orangtuanya pindah dari Michigan ke sebuah apartemen berjulukan Pink Palace. Coraline sangat tidak menyukainya rumah barunya yang membosankan dan daerahnya yang aneh. Tetapi pada suatu malam, beliau menemukan sebuah pintu misterius di rumahnya yang merupakan portal untuk menuju dunia lain. Dunia dimana segalanya lebih indah dan menarik, Ayah ibu yang tampan dan cantik, serta tetangga yang berkelas. Namun semua orang yang ada di dunia itu ternyata mempunyai mata kancing. 

Dikemas dengan rapi dan apik sekali, Coraline yakni sebuah film animasi horror bawah umur yang sangat indah. Petualangan Coraline Jones di dunia magis ini cocok dinikmati oleh segala kalangan usia, baik renta dan muda.

1. Frozen




Film ini berkisah perihal Elsa dan Anna, dua putri kerajaan Arandelle. Elsa yang selalu sedih lantaran tak bisa mengendalikan kekuatannya menciptakan es sangat mencintai Anna, sang adik yang manja serta ceria. Kekuatan Elsa inilah yang sanggup  memisahkan dan menyatukan kedua abang beradik dalam mengisi semua alur dongeng film Frozen ini.

 Sebuah cinta yang tidak bisa diduga, tidak bisa diharapkan, tapi bisa didapatkan oleh kasih yang tulus. Cinta dan kasih antara Elsa dan Anna inilah yang sebetulnya menjadi penyelamat keduanya serta seluruh kerajaan Arendelle dari kebekuan.


Subscribe to receive free email updates: