10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Sirsak yang juga dikenal dengan nama graviola yakni buah yang berasal dari hutan Amerika Selatan, Afrika dan Asia Tenggara. Buah ini yakni pohon yang mempunyai daun hijau yang luas yang setiap bagiannya berkhasiat dan mempunyai sifat untuk obat-obatan.

Buah ini sangat enak dengan aroma tajam dan rasa manis-asam yang intinya merupakan kombinasi dari rasa nanas dan stroberi. Baru-baru buah ini sangat terkenal lantaran sifat membunuh sel kanker nya yang alami.

Terlepas dari sifat antikanker, buah ini juga mempunyai beberapa manfaat kesehatan lainnya.kali ini citcitcuwitcuwit akan mengatakan informasi mengenai manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan yang sangat berkhasiat di kehidupan.check this out !!

 yang juga dikenal dengan nama graviola yakni buah yang berasal dari hutan Amerika Selata 10 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Daun sirsak yakni penggalan yang paling menguntungkan (paling bermanfaat) dari pohon ini. Mereka mempunyai acetogenin yang mengandung senyawa yaitu bullatacin, asimisin dan squamosin. Acetogenin bertindak sebagai anti feedent.

Dengan demikian, mereka sering dipakai untuk membunuh serangga dan hama yang mati dengan mengkonsumsi daun ini bahkan dalam jumlah kecil. Penelitian ilmiah yang dilakukan oleh The National Cancer Institute telah menandakan bahwa daun sirsak secara efektif sanggup menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Selain itu, mereka juga dipakai dalam pengobatan beberapa penyakit lainnya.

Manfaat Daun Sirsak Untuk kesehatan :


Daun sirsak kaya akan beberapa senyawa termasuk protein, kalsium, fruktosa, lemak, vitamin A dan B dan sejenisnya. Dengan demikian, daun sirsak mempunyai sifat obat yang sangat baik yang menciptakan mereka sanggup dipakai sebagai materi dalam beberapa produk kesehatan herbal. Manfaat daun sirsak untuk kesehatan yakni sebagai berikut.

1. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Kanker:


Daun sirsak sanggup menghambat sel kanker dan mengobati kanker lebih cepat dan efektif daripada kemoterapi yang konon bisa menghasilkan beberapa imbas samping, selain lantaran mahalnya. Bahkan, penelitian telah menandakan bahwa sirsak mempunyai materi aktif yang 10000 kali lebih berpengaruh dari kemoterapi dalam melawan sel-sel kanker. Dengan demikian, daun sirsak sanggup mengobati banyak sekali jenis kanker termasuk prostat, paru-paru dan kanker payudara. Untuk pengobatan, merebus daun sirsak 10 dalam 3 gelas air hingga hanya menjadi satu cangkir, saring dan dinginkan dan juga jangan lupa minum ramuan ini setiap pagi selama 3-4 ahad untuk menentukan perbaikan kondisi tubuh. Manfaat daun sirsak untuk pengobatan kanker yakni salah satu obat yang paling ampuh hingga dikala ini.

2. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Asam Urat:


Makan daun sirsak sanggup sangat membantu sekali dalam mengobati asam urat. Bahkan, banyak obat-obatan alternatif memakai daun sirsak untuk pengobatan asam urat. Untuk pengobatan asam urat ini, ambil 6 hingga 10 lembar daun sirsak yang sudah bau tanah tapi masih hijau dan mencuci mereka hingga higienis terlebih dahulu. Rebus daun dalam 2 gelas air dan kemudian didihkan hingga menjadi satu cangkir. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari yaitu pagi dan sore hari untuk mendapat keuntungannya secara maksimal.

3. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Sakit Punggung:


Sakit punggung umumnya banyak dialami oleh sebagian orang hari ini, terutama dikala berolahraga. Menggunakan obat-obatan kimia untuk sakit punggung sanggup menyebabkan imbas samping tentunya. Daun sirsak yakni obat herbal yang efektif untuk mengobati nyeri punggung tanpa imbas negatif. Anda bisa merebus 20 lembar daun sirsak dalam 5 gelas air hingga hanya menjadi 3 gelas air yang tersisa. Minum ¾ cangkir dari ramuan ini sekali dalam sehari untuk mengobatai penyakit punggung.


4. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Eksim dan Rematik:


Penyakit rematik umumnya dialami oleh orang tua, yang menyebabkan rasa sakit yang hebat. Daun sirsak merupakan pengobatan alami untuk sakit radang sendi. Untuk tujuan ini, tumbuk daun sirsak hingga mereka menjadi halus dan oleskan pada tempat badan yang terkena nyeri akhir arthritis dan eksim.Lakukan hal tersebut secara teratur dua kali sehari.


5. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Diabetes:


Batas kadar gula yang normal pada setiap orang berkisar antara 70 mg hingga 120 mg. Nutrisi dalam daun sirsak diyakini menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak sanggup dipakai sebagai salah satu solusi alami diabetes. Semua ini menciptakan daun ini bermanfaat bagi penderita diabetes.

6. Meningkatkan sistem kekebalan badan dan Mencegah infeksi:


Kandungan gizi daun sirsak diyakini untuk meningkatkan sistem kekebalan badan dan menghindari infeksi dalam tubuh. Rebus 4/5 daun sirsak dengan 4 gelas air hingga tersisa satu gelas air dan minum ramuan ini secara teratur sekali dalam sehari untuk hasil yang bermanfaat.

7. Manfaat lain dari daun sirsak:


Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, benalu dan perkembangan tumor. Sifat penyembuhan mereka menciptakan mereka bisa dipakai sebagai obat anti-kejang. Mereka juga bisa mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi. Mereka membantu dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak. Mereka membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Konsumsi daun sirsak secara teratur membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan yang cepat dari penyakit.


Manfaat Daun Sirsak Untuk kulit:


Karena sifat obat mereka daun sirsak sangat bermanfaat bagi kesehatan. Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, mereka dipakai dalam pengobatan beberapa penyakit mematikan. Daun sirsak juga menunjukkan beberapa manfaat bagi kulit.

8. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Bisul:


Bisul yakni gangguan kulit yang ditandai dengan rasa sakit dan bahkan mempunyai risiko terkena infeksi. Bisul sanggup terjadi pada badan atau wajah, sehingga mengganggu kesehatan kulit dan kecantikan. Daun sirsak yakni obat alami untuk menyembuhkan bisul. Anda sanggup menentukan beberapa daun sirsak muda dan menempatkannya pada badan yang terkena bisul.

9. Manfaat Daun Sirsak Untuk Pengobatan Eksim:


Seperti telah disebutkan sebelumnya, daun sirsak sanggup mengobati eksim dengan cara alami. Anda sanggup menumbuk daun sirsak sedikit dan menerapkannya pada tempat yang terkena dua kali sehari secara teratur. Hal ini akan membantu dalam mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit eksim.

Sebuah bubur yang dibentuk dengan daun sirsak segar dan air mawar bila diterapkan pada kulit sanggup sangat berkhasiat dalam mencegah terjadinya komedo dan problem kulit lainnya juga.


Manfaat Daun Sirsak Untuk rambut:


10. Menyingkirkan Kutu:


Semua dari kita selalu menginginkan rambut panjang yang sehat serta bebas dari kerusakan. Namun sayangnya, gaya hidup kita yang tidak sehat ditambah dengan paparan materi kimia berbahaya dan polusi lingkungan bertanggung jawab untuk beberapa problem rambut menyerupai ketombe, rambut bercabang, rambut rontok, beruban prematur dll. Bahan-bahan alami dan produk herbal sanggup sangat efektif dalam memerangi problem ini. Sejauh ini banyak yang tidak mengetahui perihal manfaat daun sirsak untuk rambut ini. Namun, daun sirsak mempunyai kemampuan untuk menghambat pertumbuhan parasit, selain dari sifat obatnya yang lainnya. Dengan demikian, menerapkan rebusan daun sirsak pada rambut Anda sanggup membantu Anda untuk menyingkirkan kutu kepala.


Demikian artikel dari kami mengenai manfaat daun sirsak untuk kesehatan dan kecantikan.Semoga bermanfaat untuk semuanya.

Subscribe to receive free email updates: