Windows 10: Edisi Apa Yang Sempurna Untuk Anda?

Tidak menyerupai Apple, yang barusaja meluncurkan versi dari OS X pada satu waktu, Microsoft mempunyai banyak rasa yang berbeda dari sistem operasi yang akan datang. Sekarang Windows 10 dalam waktu yang sangat akrab akan diluncurkan, perusahaan telah merilis daftar semua edisi yang tersedia berbeda. Inilah yang perlu Anda ketahui perihal masing-masing.Windows 10: Edisi Apa Yang Tepat Untuk Anda ? mari kita simak selengkapnya.

 yang barusaja meluncurkan versi dari OS X pada satu waktu Windows 10: Edisi Apa Yang Tepat Untuk Anda?

Desktop


Hanya ada dua versi Windows 10 pada PC yang membutuhkan kebanyakan orang tahu tentang: Windows 10 Home dan Windows 10 Pro. Keduanya bekerja pada banyak sekali sistem, termasuk desktop, laptop, 2-in-1 dan tablet.

Windows Home akan menjadi versi pilihan bagi kebanyakan orang, alasannya ialah termasuk semua fitur utama dari Windows 10, menyerupai Cortana, browser Web Microsoft Edge, Continuum untuk transisi mulus antara tampilan desktop dan tablet, dan proteksi untuk aplikasi yang universal dari Windows Store.

Windows 10 Pro ialah bagi pengguna tech-savvy atau perjuangan kecil yang membutuhkan hal-hal menyerupai built-in enkripsi BitLocker, virtualisasi Hyper-V, proteksi legacy Internet Explorer dan fitur remote-desktop. Untuk rata-rata pengguna, ini umumnya memerlukan banyak perjuangan keras dan tidak layak untuk mengeluarkan uang yang ekstra untuk mendapat versi Pro.

Pengguna yang sudah menjalankan Windows 7 atau Windows 8 Home atau Pro akan sanggup meng-upgrade ke versi yang sesuai dari Windows 10 tanpa biaya selama satu tahun sesudah rilis sistem operasi baru. Sekarang belum ada kabar perihal harga untuk instalasi gres atau bagi mereka yang gagal untuk meng-upgrade selama tahun pertama.

Enterprise and Education


Perusahaan dan sekolah sanggup mendapat versi Windows 10 yang lebih khusus diadaptasi dengan kebutuhan mereka. Versi ini membutuhkan instalasi dasar Windows 10 Pro dan pembelian lisensi volume yang menyampaikan jalan masuk ke bisnis Windows Update untuk Bisnis, servis jangka panjang dan fungsi keamanan yang canggih. Sekolah mendapat manfaat dari Windows 10 Pendidikan melalui lisensi volume, yang mengurangi harga dari OS sementara masih memperlihatkan alat tingkat perusahaan.

Mobile


Untuk versi mobile OS baru, Microsoft menghilangkan edisi Pro dan menyampaikan pengguna pilihan antara Windows 10 Mobile dan Windows 10 Mobile Enterprise, yang terakhir yang dirancang untuk bisnis.

Windows 10 Mobile juga akan tersedia sebagai upgrade gratis dari Windows Phone 8.1, dan akan tiba preinstalled pada Windows Phones gres sesudah OS dilepaskan. Termasuk proteksi untuk aplikasi universal, gres versi sentuhan-dioptimalkan Office, dan Continuum untuk telepon, yang memungkinkan Anda memakai ponsel Anda menyerupai desktop portabel ketika itu dipasangkan dengan monitor eksternal, mouse atau keyboard.

Windows 10 Mobile Enterprise, menyerupai rekan desktop, menambahkan fitur keamanan embel-embel dan administrasi IT yang lebih baik untuk membantu menjaga armada ponsel bisnis sinkron dan up-to-date.

Internet of Things


Bahkan ada versi khusus dari Windows 10 untuk perangkat menyerupai Raspberry Pi 2, robotics kits, dan Arduino yang mempunyai inti yang lebih ringan dan berkurang harga, meskipun ketika ini kami tidak tahu berapa banyak lebih murah itu akan dibandingkan dengan versi dasar Windows 10.

Kapankah Windows 10 Tersedia?


Microsoft menyampaikan Windows 10 akan tersedia mulai isu terkini panas ini, tetapi perusahaan belum mengumumkan tanggal rilis resmi atau harga untuk versi yang bangun sendiri. Jika Anda tertarik melihat keadaan ketika Windows 10, Anda sanggup men-download preview builds Windows 10 dan Windows 10 Mobile dari situs Microsoft Windows Insider.

Subscribe to receive free email updates: