8 Cara Ampuh Mengatasi Error Di Google Playstore Dengan Mudah

Pernahkah Anda menemukan error di google playstore menyerupai situasi berikut? Saat Anda browsing melalui google playstore, Anda telah menemukan aplikasi yang benar-benar keren dan berguna, kemudian anda mendownloadnya, dan sehabis itu anda mendapatkan beberapa pesan kesalahan (error) yang samar dengan munculnya beberapa nomor yang mungkin anda anggap nomor tersebut tidak berguna. Hal itu tentunya sangat menjengkelkan, bukan? tentunya anda bertanya-tannya, Bagaimana sih cara mengatasi error di google playstore yang memperlihatkan angka-angka atau nomor tersebut?.

 Saat Anda browsing melalui google playstore 8 Cara Ampuh Mengatasi Error Di Google Playstore Dengan Mudah

Kalau anda menemukan insiden menyerupai yang saya utarakan diatas maka jangan khawatir, santai saja bro. Kami akan menawarkan Anda dengan delapan cara mengatasi error di google playstore yang merupakan kesalahan yang paling umum terjadi ketika anda membuka aplikasi nomor satu di ponsel android tersebut.selain kami menyertakan cara mengatasi error di google playstore, kami juga akan menyertakan penyebab terjadinya error tersebut dan juga solusi terbaiknya.

Delapan Solusi Dan Cara Mengatasi Error Di Google Playstore (Error instruksi 403, 492, 495, 498, 919, 921, 927, dan 941)


Google Play Store Error Kode 403


Penyebab : Proses download aplikasi tidak sanggup dilakukan.Anda akan diberitahu bahwa requet seruan anda yaitu "forbidden".Hal ini biasanya terjadi ketika Anda mencoba memakai dua akun Google untuk membeli aplikasi pada perangkat yang sama. Ada empat solusi yang sanggup Anda coba ketika mencoba untuk memecahkan duduk kasus ini. Lebih baik jikalau Anda mencoba mereka dalam urutan sebagai berikut:

  1. Buka Google Playstore dengan memakai akun Google yang utama di perangkat anda. Uninstall aplikasi yang menawarkan Anda duduk kasus error tersebut. Coba download aplikasi lagi dengan cara menekan tombol pembelian (jika itu bukan aplikasi gratisan).
  2. Bersihkan proxy yang mungkin anda telah siapkan, dengan cara masuk ke Settings > Wireless Networks > mobile network. Tap (klik)pada Access Point name (Anda mungkin hanya melihatnya ditampilkan sebagai APN), dan tekan opsi Batal Proxy.
  3. Jika Anda tidak mendapatkan hasil apa-apa sehabis mencoba dua solusi pertama diatas, maka cobalah menghapus seluruh riwayat penelusuran di google playstore dengan cara menekan tombol pengaturan ( tombol pengaturan yang ada di playstore) dan kemudian tap (klik) Hapus Riwayat Penelusuran.
  4. Jika ketiga cara diatas gagal, maka cobalah menciptakan account Google yang gres dan kemudian gunakannya untuk google playstore. Buka Google Playstore > tekan tombol sajian > pilih account > pilih pada akun Gmail yang gres saja dibentuk > kemudian,instal ulang aplikasinya.

Google Play Store Error Kode 492


Penyebab: Anda tidak sanggup menginstal aplikasi alasannya yaitu cache Dalvik. Anda sanggup memecahkan duduk kasus tersebut dengan melaksanakan hal berikut ini:

  • Tap (klik) pada > Setting > Aplication > Swipe to all > gulir ke bawah ke Google service > pilih clear Data > force stop. Lakukan hal yang sama pada aplikasi Google playstore.

Google Play Store Error Kode 495


Penyebab: Masalah ketika download atau ketika memperbarui (mengupdate) aplikasi dari playstore. Anda sanggup memecahkan duduk kasus ini dengan gampang dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Hapus data yang disimpan di Google Playstore,dengan cara masuk ke Settings -> Aplication -> All -> Google Play Store -> Clear Data.
  2. Hapus data dari Google Services Frameworks. Perangkat Anda akan diberi ID Google baru, hal ini menyerupai jikalau Anda melaksanakan reset pabrik, dan aplikasi Anda mungkin bertindak untuk sementara waktu, tapi itu tidak akan berlangsung lama.
  3. Hapus Akun Google di ponsel Anda. Anda sanggup melaksanakan ini dengan me-reboot perangkat Anda dan kembali menambahkan Akun Google Anda yang baru.Caranya ; Settings > Account > Add Account > Google Account.

Google Play Store Error Kode 498


Penyebab: Download dari toko Google Play terputus (interupted). Masalah ini terjadi dikarenakan cache perangkat android Anda sudah penuh. Anda sanggup dengan cepat menuntaskan duduk kasus ini dengan cara :

  • Hapus aplikasi dan file yang tidak perlu (yang ada di perangkat android anda) dan kemudian sehabis itu restart telepon Anda.

Google Play Store Error Kode 919


Penyebab: Aplikasi yang gres saja Anda download tidak sanggup dibuka. Aplikasi ini tidak akan sanggup dibuka alasannya yaitu Anda telah kehabisan ruang (penyimpanan) pada ponsel Anda. Berikut solusinya:

  • Hapus data yang tidak anda perlukan pada perangkat android Anda .misalnya menyerupai aplikasi yang berukuran besar yang jarang anda gunakan, musik, video, dll.

Google Play Store Error Kode 921


Penyebab: Anda tidak sanggup men-download sebuah aplikasi tidak peduli berapa banyak Anda coba pada ponsel Anda. cara mengatasinya yaitu sebagai berikut:

  1. Hapus cache dari aplikasi Google Playstore (cara menghapusnya: baca error instruksi 495 diatas). Jika Anda masih tidak sanggup mendownload aplikasi, Anda sanggup menghapus semua data aplikasi yang tersimpan di Play store, tetapi perhatikan bahwa cara ini merupakan pilihan langkah yang terakhir. Menghapus data akan menghapus semua pengaturan yang telah Anda lakukan sebelumnya.
  2. Jika Anda masih diganggu oleh kesalahan ini bahkan sehabis menghapus data yang ada di playstore store, Maka Anda sanggup menghapus akun Google Anda, restart telepon Anda, kemudian kembali menambahkan akun google anda dan coba lagi (mudah-mudahan sanggup sukses).

Google Play Store Error Kode 927


Penyebab: Anda tidak sanggup men-download suatu aplikasi alasannya yaitu Google Playstore ketika itu mendapatkan update. Solusinya:

  1. Kesabaran !! Tunggu beberapa menit hingga updatenya selesai dan kemudian barulah mencobanya lagi.
  2. Jika duduk kasus tetap ada bahkan sehabis Anda mencoba bersabar.Maka tap (klik) > Aplication > swipe to all > Google services > clear Data > kemudian klik force stop. Ulangi proses tersebut untuk aplikasi Google Playstore.

Google Play Store Error Kode 941


Penyebab: Interupsi selama melaksanakan update. Solusi cepat:

  1. Tap (klik) > Aplication > All > Google Play Store > Clear Cache -> Clear Data.
  2. Gulir menuju Download Manager > Clear Cache > Clear Data > Kemudian barulah coba untuk meng-updatenya kembali.


Anda mungkin melihat bahwa cara diatas yaitu cara mengatasi error di google playstore yang umum terjadi. Namun, saya mengingatkan Anda untuk selalu berhati-hati ketika Anda tetapkan untuk menghapus data atau melaksanakan reset pabrik. Karena hal tersebut akan menyingkirkan semua kontak yang anda simpan, file, dan gambar, jadi selalu, selalu, selalu, pastikan Anda mem-back up data Anda terlebih dahulu sebelum mencoba salah satu solusi atau cara mengatasi error di google playstore yang saya tuliskan diatas.Semoga artikel kali ini sanggup membawa manfaat untuk para androiders semuanya.

Subscribe to receive free email updates: