7 Hal Yang Sanggup Mengahalangi Kesuburan Pria

7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria - Selalu ingat bahwa sperma sangat rentan terhadap banyak sekali asupan yang masuk ke tubuh seorang pria, termasuk rutin tidaknya beliau berolahraga. Pada kesudahannya ini akan mempengaruhi kemampuannya menghasilkan keturunan.

Asumsinya selama ini laki-laki memproduksi begitu banyak sperma setiap hari sampai mereka bisa makan atau melaksanakan hal apapun, tapi bahu-membahu itu bukanlah masalahnya, ada hal lain yang tanpa sadar apa yang sering dilakukan setiap hari sanggup menghalangi kesuburan pria. ungkap Alice Domar, MD, eksekutif eksekutif Domar Center for Mind/Body Health, Boston yang juga ajudan profesor OBGYN dan Biologi Reproduksi di Harvard Medical School.

Setidaknya para laki-laki harus tahu faktor apa saja yang bisa membunuh atau menurunkan kesuburan pria dari segi kualitas spermanya, menyerupai halnya dilansir Men's Fitness.

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria
Kesuburan pria

Hal yang sanggup menghalangi anda untuk mendapat momongan


Dibawah ini yaitu 7 hal yang sanggup menghalangi kesuburan pria.

1. Mandi air panas

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

Hal yang pertama yang sanggup menghalangi kesuburan pria yaitu terlalu sering berendam dalam air panas mungkin bisa meredakan linu-linu di tubuh sesudah berolahraga atau memunculkan mood Anda untuk bercinta dengan istri.

Namun rutin berendam di air panas atau hangout di sauna bahu-membahu sanggup mengganggu produksi sperma alasannya yaitu ini menyerupai merebus testis Anda, atau meningkatkan suhu testis menyerupai halnya bersepeda.

2. Terlalu sering bersepeda

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

Alasan mengapa testis dibentuk menggantung yaitu demi menjaga semoga suhunya tetap berada di sekitar 35 derajat Celcius (2,8 derajat lebih masbodoh daripada tubuh).

"Namun bersepeda menciptakan organ ini tertekan dan terangkat sehingga suhunya naik. Ini sama halnya dengan 'merebus' organ tersebut," terang Dr Domar. Tekanan berkepanjangan dari sadel sepeda juga berpotensi merusak pembuluh darah di organ reproduksi.

"Anda masih melaksanakan bentuk olahraga lainnya, asalkan tidak berlebihan, alasannya yaitu ini justru sanggup menurunkan kadar hormon seks laki-laki yaitu testosterone. Dan pastikan saja testis Anda tetap masbodoh dan menggantung dengan normal," saran Dr Domar.

3. Obat antirambut rontok dan antidepresan

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

FDA melaporkan salah satu materi aktif yang terkandung dalam obat antirontok Propecia yaitu finasteride dan obat pembesaran prostat yaitu Proscar sama-sama bisa menjadikan kemandulan laki-laki dan/atau penurunan kualitas sperma.

Antidepresan menyerupai Paxil dan Prozac juga sanggup mempengaruh kesuburan laki-laki dengan potensinya untuk merusak DNA. Dan imbas samping ini akan berkurang atau hilang sesudah si pasien berhenti mengonsumsi obat-obatan tersebut.

4. Stres dan tertekan


Tak hanya wanita, laki-laki pun bisa terpengaruh stres saat berusaha mempunyai anak. "Bagi pria, kesuburan itu dekat kaitannya dengan kejantanan dan seksualitas. Kaprikornus kalau mereka gagal melakukannya, ini juga akan memicu kecemasan," terang Dr Domar.

Sebuah survei yang disponsori Merck pun menemukan bahwa laki-laki jauh lebih sering tertekan dan stres dibanding istrinya saat mereka mencoba mempunyai keturunan, yaitu 42 persen versus 36 persen.

5. Bertambah tua

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

Sama halnya dengan wanita, laki-laki pun mempunyai jam biologis. Kaprikornus bukan hanya perempuan yang kesulitan untuk bisa hamil di usia 40-an. "Usia laki-laki juga menunjukkan dampak yang besar terhadap kemampuannya untuk menciptakan sang istri mengandung," kata Dr Domar.

Pria yang membuahi pasangannya di usia di atas 40 tahun juga dikaitkan dengan risiko autisme dan schizophrenia pada anak yang dihasilkannya. "Dampaknya paling signifikan untuk laki-laki berusia 50 tahun ke atas," imbuhnya.

6. Kebanyakan kopi

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

Hal yang sanggup menghalangi kesuburan pria berikutnya yaitu terlalu banyak mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak.

Untuk itu batasi konsumsi kafein Anda menjadi dua-tiga cangkir kopi dalam sehari, begitu juga dengan minuman olahraga dan suplemen.

"Bahkan kecanduan kopi juga bisa menjadikan persoalan yang lebih besar. Karena tiap kali Anda berpaling ke kopi saat merasa lemas atau kurang berenergi, ini justru akan menciptakan Anda tampak kelelahan sepanjang waktu," tutur Dr Domar.

7. Minum alkohol sekaligus merokok

 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria

"Segelas wine sehari mungkin sanggup menjaga kesehatan jantung tapi ini jelek bagi sperma," tutur Dr Domar. Untuk itu beliau hanya merekomendasikan konsumsi alkohol tak lebih dari 5-7 gelas perminggu, apalagi kalau Anda tengah mencoba mempunyai anak.

Dampak lebih besar pun terlihat kalau konsumsi alkohol dikombinasikan dengan merokok. "Nikotin telah terbukti sanggup menurunkan jumlah dan kualitas sperma," terangnya.

Nah itu lah kiranya 7 Hal yang Dapat Mengahalangi Kesuburan Pria semoga artikel ini bermanfaat anda.

Subscribe to receive free email updates: