Begini Cara Merawat Rambut Berwarna Yang Baik Dan Benar

Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar - Memiliki rambut yang indah mungkin harapan setiap kaum wanita, pasalnya rambut itu bagaikan mahkota yang harus selalu dijaga dan dirawat supaya tidak kusam dan rontok.

Berbagai cara untuk memperindah rambut mulai dari rajin pergi ke salon, memberi vitamin rambut hingga pewarnaan pada rambut dengan tujuan untuk terlihat menyerupai orang bule juga untuk menutupi uban yang mulai terlihat. Belakangan ini banyak perempuan yang bergonta-ganti warna rambut dengan maksud untuk memperindah tampilannya namun tidak bagaimana cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar.

Untuk mengetahui perihal cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar bergotong-royong gampang saja, anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah menyerupai yang akan dijelaskan dibawah ini.

Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar
Cara merawat rabut berwarna
5 Cara merawat rambut berwarna yang baik dan benar

Berikut ini yakni 5 cara merawat rambut berwarna dengan baik dan benar.

1. Rambut Diwarnai Memerlukan Sampo Khusus

Jika rambutmu diwarnai, pastikan kau memakai sampo khusus rambut diwarnai. Mengapa? Karena rambut diwarnai butuh perawatan spesifik, sedangkan sampo lainnya umumnya tidak mengakomodasi kebutuhan rambut yang diwarnai. Hal penting yang perlu kau ingat yakni untuk tidak memakai sampo anti ketombe pada rambut yang telah diwarnai. Hal ini lantaran sampo anti ketombe mengandung zat kimia yang cukup keras sehingga menciptakan warna lebih cepat pudar dan rambut lebih kering. Selain itu, sebaiknya jangan mencuci rambut dengan air panas alasannya yakni akan membuka kutikula rambut dan mengurangi kelembabannya.

2. Jangan Lupakan Kondisioner

Cara merawat rambut berwarna kondisioner is a must! Baik rambut yang virgin alias belum pernah melalui proses kimia maupun rambut diwarnai perlu dirawat dengan kondisioner, ladies. Kondisioner perlu untuk melindungi batang rambut biar tidak kering dan tetap lembap. Penting juga untuk diingat bahwa kondisioner dihentikan diaplikasikan pada akar rambut dan kulit kepala lantaran sanggup menimbulkan ketombe.

3. Setelah Keramas, Pakai Serum!

Setelah keramas dan kondisioner, kau juga sebaiknya memakai serum. Mengapa? Karena serum mengandung banyak vitamin untuk memperbaiki kondisi rambut. Gunakanlah serum dikala rambut masih setengah kering, biar kandungan serum masuk ke dalam folikel rambut.

4. Seminggu Sekali, Rawat Rambut Diwarnai dengan Masker

Cara merawat rambut berwarna selain perawatan harian, akan jauh lebih baik lagi bila kau juga melaksanakan perawatan mingguan bagi rambutmu. Perawatan mingguan ini perlu untuk menjaga biar warna rambutmu tidak cepat pudar dan tetap berkilau. Pilihlah masker khusus rambut diwarnai atau dengan ekstra pelembap. Masker berfungsi untuk menunjukkan nutrisi biar rambut tetap sehat walau sudah terkena paparan zat kimia.

5. Kurangi Penggunaan Produk Styling Rambut

Rambut yang diwarnai memang agak rumit perawatannya. Selain merawat rambut dengan banyak sekali produk perawatan, kau juga sebaiknya menghindari penggunaan produk styling menyerupai pengering rambut, pelurus rambut, pengeriting, hair spray, dan hair gel. Produk-produk tersebut umumnya sanggup menimbulkan kondisi rambut semakin kering, jadi kalaupun tidak sanggup dihindari, sebaiknya kurangi agak dikurangi.

Oke demikianlah informasi dari Begini Cara Merawat Rambut Berwarna yang Baik dan Benar semoga artikel ini sanggup menambah wawasan anda sekalian dirumah.

Subscribe to receive free email updates: