Cara Gampang Menghilangkan Iklan Di Android Baik Itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Bagaimana cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser? Bagaimana cara memblokir iklan yang ada di ponsel android ? Apakah anda sering melihat pop up iklan yang tiba-tiba muncul ketika kita membuka aplikasi atau ketika main game atau juga ketika kita browsing menggunakan browser ketika kita menggunakan hp / ponsel android ? Tentunya anda sering merasa kesal terhadap hal tersebut.iklan tersebut muncul sebab android anda terhubung ke internet. iklan tersebut takkan muncul kalau anda menggunakan android yang "offline".

Para penyedia layanan, baik itu layanan aplikasi, game atau situs memasang iklan di layanan mereka dikarenakan mereka ingin mendapatkan pendapatan dari layanan yang mereka berikan secara gratis. Sebenarnya sih nggak problem kalau iklan itu muncul secara wajar.Yang menjadi problem ialah kalau iklan tersebut muncul ibarat terlihat "spam" yang mengganggu para pengguna layanan tersebut. Kali ini kami akan mencoba menawarkan informasi mengenai cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser (iklan yang muncul di situs yang anda browsing) atau bisa juga dikatakan sebagai cara memblokir iklan di hp android secara total.

cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Contoh iklan yang muncul di android :


cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Metode yang akan saya bahas disini sanggup bekerja dengan tepat baik itu untuk perangkat android yang sudah di root maupun yang tidak atau belum di root.Sebelum kita memulainya, Anda memerlukan aplikasi File Manager, contohnya Astro File Manager atau bisa juga menggunakan file manager lainnya yang bekerja dengan baik.

6 Tutorial Serta panduan cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser


1. Cara Memblokir iklan di Android menggunakan Adblock Plus (ABP)


Metode pertama ini ialah menggunakan aplikasi ad-blocker yang berkhasiat untuk memblokir semua iklan di perangkat android Anda, termasuk iklan yang ditampilkan dalam banyak sekali aplikasi dan game. Ada banyak ad-blocker untuk Android, Namun yang terbaik berdasarkan kami ialah Adblock Plus (ABP) dan AdAway. Kami akan membahas wacana adblock plus, akan tetapi Anda bisa juga menentukan untuk menginstal AdAway kalau itu merupakan pilihan terbaik Anda.Settinngan antara adblock dan adaway intinya ialah sama.

Kita akan menggunakan Adblock Plus sebab aplikasi tersebut merupakan proyek open source dan mempunyai opsi untuk memungkinkan iklan non-intrusif. Metode ini bekerja dengan tepat baik itu di perangkat android yang di root maupun tidak. Menginstal sebuah aplikasi ad-blocker memerlukan izin perangkat untuk memungkinkan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui.dengan begitu anda harus mengaktifkan penginstalan aplikasi dari pihak ketiga selain google.hal tersebut sanggup anda lakukan dengan cara men-centang pada "unknown sources" yang ada di pengaturan keamanan di perangkat android anda.

Google telah menghapus semua aplikasi pemblokir iklan dari Google Play Store. Anda tidak akan bisa menemukan aplikasi pemblokir iklan di google playstore.Akan tetapi anda bisa meng-install ad-blocker ini menggunakan berkas APK-nya yang sanggup anda download di website resminya disini.

Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk sebelum menginstal adblock plus ini:


  1. Buka "Pengaturan" / "setting" > Pilih "Aplikasi" ("Security" atau "Keamanan" pada android 4.0 ke atas) pada perangkat Android Anda.
  2. Arahkan ke pilihan "Unknown sources".
  3. Tekan untuk men-centang nya, dan kemudian tekan "OK" pada popup konfirmasi.Sampai langkah ini, Perangkat Android Anda sudah siap untuk menginstal ad-blocker.

Cara Instalasi Dan Konfigurasi Adblock Plus :


  1. Buka browser pada perangkat Anda dan download Adblock Plus untuk Android. Perangkat Anda akan mendapatkan APK file yang bernama: adblockplusandroid-version.apk.
  2. Kemudian Cari / arahkan ke daerah penyimpanan file yang anda sudah download tadin, kemudian tekan pada file tersebut dan pilih install. (Jika Anda membuka file APK menggunakan file manager, pilih Open App Manager dan kemudian klik Install.)
  3. Pada perangkat android yang sudah di ROOT, sehabis berhasil diinstal maka buka Adblock Plus. Ini akan meminta izin super user. Izinkan izin super user ke Adblock Plus dan sehabis itu anda sudah bisa menggunakan aplikasi tersebut.
  4. Pada perangkat android yang tidak atau belum di ROOT: Anda memerlukan beberapa langkah, anda harus mengatur proxy secara manual Android Anda. Anda harus mengikuti petunjuk yang ada di sini sebagai petunjuk yang berbeda untuk versi Android sampai 3,1 dan 4.0 +dll
  5. Sekarang Adblock Plus akan mulai memblokir iklan. Anda sanggup mengatur lebih banyak pilihan di Adblock Plus ibarat daftar iklan filter, iklan non-intrusif, dll di pengaturan aplikasinya.

cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Adblock Plus - Ekstensi Browser


Adblock Plus juga tersedia sebagai ekstensi browser untuk Firefox. Dengan metode ini, hanya iklan yang ditampilkan pada halaman web yang ada dalam browser anda yang bisa diblokir. Iklan dalam aplikasi atau game yang tidak terpengaruh. Metode ini bekerja untuk perangkat root dan non-root.

1. Jika Anda tidak atau belum menggunakan Firefox sebagai browser di Android, maka anda bisa men-downloadnya disini. Instal mozilla firefox dan kemudian Jalankan browser pada perangkat Anda dan pergi ke Adblock Plus add-on di sini. Setelah itu Tambahkan ke Firefox dan Instal.

2. Restart Firefox anda dan sehabis itu anda bisa menikmati browsing tanpa adanya gangguan iklan dari situs. Anda sanggup mengatur lebih banyak pilihan di Adblock Plus dengan pergi ke Menu > Adblock Plus dan pergi melalui pilihan yang bisa anda konfigurasi.

2. Cara memblokir iklan di android menggunakan file 'hosts'


Metode ini ialah menggunakan file 'hosts' untuk memblokir iklan. Metode ini bisa memblokir semua iklan di perangkat android Anda, termasuk yang ditampilkan dalam banyak sekali aplikasi dan game. Metode ini bekerja hanya untuk perangkat yang sudah di root.
Apa yang dimaksud dengan file 'host'?

file 'host' ialah file teks biasa dalam sebuah sistem operasi untuk memetakan nama host (seperti anything.com) ke alamat IP-nya. Setiap kali Anda mencoba untuk memulai sebuah website menggunakan nama host, sistem operasi biasanya akan mencari file 'host' untuk menemukan alamat IP yang sesuai terlebih dahulu.

Jika pencarian berhasil, maka alamat IP yang dipetakan digunakan; kalau query dikirim ke DNS (Domain Name Service) untuk menemukan alamat IP dari hostname itu.

Pengaturan File "Host" :


  1. Pada komputer anda, bukalah MPVS / pgl.yoyo.org / hostfile.mine.nu pada browser Anda. Nanti akan muncul Halaman yang berisi text untuk file "hosts" tersebut. Copy semua text yang ada di halaman tersebut dan kemudian beri nama "hosts" di komputer anda.Ubah nama file host orisinil (jika ada) ke file yang berformat .txt atau ekstensi .bak
  2. Gunakan Bluetooth atau koneksi USB, copy file "hosts" ini dari komputer ke perangkat Android Anda. Dan jangan lupa Perhatikan letak / lokasi file nya.
  3. Pada Android Anda, buka file manager dan kemudian copy file "hosts" yang telah ditransfer dari komputer tadi ke /etc atau /system/etc. Dengan Mengakses lokasi ini mungkin anda harus memungkinkan susukan super user untuk file manager.

[ TAMBAHAN INFO UPDATE TERBARU !! 20 september 2016]

3. Cara Menghilangkan iklan di aplikasi android menggunakan No Root Ad-Remover lite


cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Seperti nama aplikasinya, Anda tidak perlu melaksanakan Root terlebih dahulu di perangkat Android Anda untuk menggunakan aplikasi ini. Dengan menginstal No Root Ad-Remover lite ini, Anda tidak akan melihat tampilan iklan yang muncul dalam aplikasi di perangkat Android Anda lagi. Versi "lite" ini hanya akan memblokir iklan dari dua aplikasi secara gratis. Bagaimana kalau Anda perlu pemblokir iklan dari aplikasi tambahan? Anda harus membeli NOROOT Ad-Remover Pro dengan harga $ 3,99. anda bisa mendownload No Root Ad-Remover lite DISINI

4. Cara Menghilangkan iklan di aplikasi android menggunakan TrustGo Ad Detector


cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Apakah Anda khawatir wacana jaringan iklan seluler mengumpulkan informasi eksklusif melalui aplikasi yang Anda gunakan? TrustGo Ad Detector scan dan dual melindungi perangkat Android Anda dari kemungkinan pelanggaran privasi dan kebocoran identitas yang bisa terjadi melalui iklan yang ditampilkan dalam aplikasi Android. Gunakan perangkat Android Anda dengan kejernihan pikiran mengetahui bahwa informasi eksklusif Anda kondusif dan aman. TrustGo Ad Detector ini ialah jenis aplikasi yang berbeda dari blocker iklan, tapi satu yang akan menyimpan informasi eksklusif Anda kondusif dan aman.anda bisa mendownload TrustGo Ad Detector ini DISINI

5. Cara Menghilangkan iklan di aplikasi android menggunakan AppBrain Ad Detector


cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Sebuah aplikasi yang ibarat dengan TrustGo Ad Detector, AppBrain Ad Detector mendeteksi aplikasi yang memunculkan push notification yang tidak anda inginkan atau aplikasi yang bisa membocorkan informasi eksklusif Anda untuk pihak ketiga. Hal ini juga memberitahu Anda untuk yang aplikasi mempunyai izin yang sanggup mengakses akun Anda dan pesan (yang sanggup menyerang privasi Anda) dan membantu Anda untuk menghapusnya. AppBrain Ad Detector mencari 70 dimensi yang berbeda dari yang menyangkut kegiatan aplikasi, menciptakan ini salah satu aplikasi terbaik untuk menjaga perangkat Anda (dan kehidupan eksklusif Anda) kondusif dan pribadi.anda bisa mendownload AppBrain Ad Detector ini DISINI

6. Cara Menghilangkan iklan di aplikasi android menggunakan Ad-Vanish Pro


cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser Cara Praktis Menghilangkan iklan Di Android Baik itu Di Aplikasi Game Maupun Browser

Dengan kemampuan untuk memblokir iklan dari aplikasi offline tanpa perlu untuk membasmi perangkat Android Anda, Ad-Vanish Pro ialah aplikasi Android lain yang bernilai ketika Anda kalau Anda ingin melihat final dari iklan yang mengganggu di aplikasi favorit Anda. Sama ibarat NOROOT Ad-Remover, Ad-Vanish mempunyai versi lite yang akan memblokir iklan dalam beberapa aplikasi kalau Anda ingin mencobanya sendiri.anda bisa mendownload Ad-Vanish Pro ini DISINI

6. Cara Menghilangkan iklan di aplikasi android menggunakan Adguard



Banyak orang tetapkan untuk tidak melaksanakan root pada perangkat Android mereka. Karena itu, modifikasi Android bisa rumit dan sangat terbatas. Untungnya, dengan Adguard Anda sanggup memblokir iklan di situs web, aplikasi dan melindungi diri dari phishing dan pelacak berbahaya. Adguard menciptakan koneksi VPN lokal untuk menyaring iklan, pelacak dan konten berbahaya lainnya. Kemungkinan koneksi untuk Adguard dienkripsi, sehingga data Anda aman. Adguard ialah solusi terbaik kalau Anda tidak mempunyai susukan root ke perangkat Android Anda.anda bisa mendownload Adguard ini DISINI

Nikmati fitur aplikasi tanpa gangguan di Android dengan aplikasi pemblokir iklan teratas yang disebutkan di atas.Sebenarnya Klik iklan itu tidak problem kok..hitung-hitung kita berzakat sama yang punya aplikasi hehe.Demikian informasi dari kami mengenai cara menghilangkan iklan di android baik itu di aplikasi game maupun browser. Semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Subscribe to receive free email updates: