Sensasi Taman Air Indoor Terbesar Di Dunia


Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia -  Jika anda sering berenang di luar sana dengan luas yang terbilang biasa saja. Nah mungkin anda akan heran kalau melihat kolam renang yang satu ini, lantaran selain kolamnya yang luas dan besar, kolam renang ini lain dari biasanya yakni didalam ruangan dengan ornamen-ornamen serta pemandangan yang menakjubkan menyerupai didalam alam liar sungguhan.

Taman air indoor terbesar didunia ini juga merupakan yang terbesar di daerah Amerika Serikat. Perbedaan dari Kalahari Resorts Wisconsin Dells dan kolam renang indoor lainnya yakni ukuran dari luas taman air ini.

Pada taman air indoor terbesar didunia ini luasnya mencapai 173 ribu meter kubik dengan berisikan kolam ombak, kolam basket, Tanzania Twister, Beriak Rhino dan Swirl Swahili. Lebih uniknya lagi selain luasnya yang besar, pada taman air ini wisatawan sanggup mencicipi sinar matahari alami sepanjang tahunnya lantaran taman ini mempunyai sistem taman yang cukup unik.

Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia
Taman air indoor terbesar didunia
Taman air indoor terbesar didunia

Dibawah ini yakni artikel mengenai 4 taman air indoor terbesar didunia.

1. World Waterpark
Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia

Merupakan salah satu taman air indoor terbesar didunia yang berada di Kanada, Amerika Utara dengan luas sebesar 225 ribu meter persegi. Taman air di dalam ruangan ini berada di dalam sebuah Mall berjulukan West Edmonton Mall yang juga merupakan Mall terbesar di dunia.

Dikatakan demikian lantaran Mall ini mempunyai kapasitas pengunjung sebanyak 40 ribu yang juga menerima predikat kolam ombak terbesar serta terekstrem di dunia. Bukan hanya itu, di dalam taman air ini juga ada slide setinggi 25 meter.

Taman air ini mulai dibuka pada tahun 1986 dengan suhu rata-rata 30-33 derajat celcius. Kolam ombak dengan ombak setinggi 6 meter merupakan ikon terkenal yang menarik wisatawan untuk tiba ke dalam taman air ini dan mencicipi sensasi ombak yang berada di dalam mall tersebut.

2. Kalahari Resorts Wisconsin Dells
Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia

Terletak di daerah Waterpark Capital of the World, Kalahari Resorts di Wisconsin Dells membuka taman pada 2000 dengan bertemakan Afrika. Sejak itulah daerah ini merupakan taman air di dalam ruangan yang terbesar di Amerika Serikat hingga pada 2007. Taman ini tak hanya mempunyai kolam buatan yang cukup unik, namun wisatawan yang tiba juga sanggup bermain go-kart, bowling bahkan golf.

3. Beijing National Aquatics Center
Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia

The Beijing National Aquatics Center, juga dikenal sebagai Water Cube yang dibangun untuk kompetisi renang pada Olimpiade 2008. Setelah Olimpiade, bangunan ini mengalami perombakan untuk mengubah setengah dari interior untuk dibentuk menjadi sebuah taman air. Didesain ulang, Water Cube berisi aneka macam wahana air dengan aneka macam atraksi di dalamnya menyerupai kolam ombak, serta area spa.

Bangunan ini sanggup menampung 17 ribu orang di dalamnya. Setelah olimpiade selesai, barulah daerah ini dibuka untuk umum pada hari tertentu mulai Juni tahun 2009. pada balasannya bangunan ini kembali ditutup dengan alasan renovasi besar-besaran. Kemudian bangunan yang pada balasannya dijadikan taman bermain air indoor ini mulai diresmikan pada 8 Agustus 2010.

4. Tropical Islands Resort
Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia Sensasi Taman Air Indoor Terbesar di Dunia

Kepulauan Tropical Resort ini merupakan taman air indoor terbesar di dunia dengan luas sekitar 710 meter persegi.  Taman ini terletak di daerah Krausnick, Jerman. Awalnya taman ini merupakan sebuah hangar pesawat zeppelin, namun yang dimaksud tak pernah diletakkan di dalam aula besar ini.

Maka kemudian, aula ini disulap menjadi sebuah hutan buatan, lengkap dengan pantai buatan, sinar matahari buatan, pohon palem, anggrek serta kicauan burung, dan tak lupa pula kolam renang. Kepulauan ini meski berada di Kanada, pemiliknya yakni sebuah perusahaan resor asal Malaysia.

Wisatawan yang tiba tak hanya sanggup bermain dengan air di dalam kolam yang ada di hangar ini. Namun, mereka benar-benar menyerupai mencicipi bersantai di sebuah kepulauan namun bedanya kepulauan ini berada di dalam ruangan.

Subscribe to receive free email updates: