Tahukah Kau Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia

Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia - Ada pepatah menyampaikan jadilah hidup ibarat pohon pisang yang mempunyai kegunaan mulai dari pohon hingga buahnya. Pisang memang memperlihatkan banyak manfaat yang begitu banyak, tak hanya itu selain buah pisang itu sendiri pohon pisang tersebut juga sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Manfaat pisang bagi kehidupan manusia tak heran bila pohon pisang sangat bermanfaat mulai dari daun yang sering dipakai oleh para pedagang asongan sebagai bungkus lontong, getah pohon pisang yang juga sebagai pengganti obat darurat bila anda terluka dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

https://kimdemisnedemish.blogspot.com// Oleh alasannya itu selain rasanya yang lezat dan mengenyangkan, untuk buah manfaat pisang bagi manusia juga mempunyai manfaat lain yang bisa dipergunakan untuk menghilangkan bekas luka, menyimpan tegangan listrik, menyemir sepatu, dan untuk menciptakan kertas. Ini ia hal-hal yang bisa kau lakukan dengan mempergunakan pisang dan menciptakan lingkungan tetap hijau tanpa sampah :

Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia
Manfaat pisang bagi kehidupan manusia
Manfaat pisang bagi kehidupan manusia

Dibawah ini yaitu 4 manfaat pisang bagi manusia.

1. Menghilangkan Bekas Luka

Kandungan getah yang terdapat pada kulit dan bonggol pisang bisa dipergunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, ibarat bekas cacar, bekas luka bakar, bekas jerawat, dan bekas cakaran atau luka luar. Kamu tinggal mengoleskan kulit pisang yang masih bergetahnya ke tempat bekas luka. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

2. Menyimpan Tegangan Listrik

Selain mempunyai kegunaan untuk menghilangkan bekas luka pada tubuh, kulit pisang juga ternyata sangat mempunyai kegunaan untuk menyimpan tegangan listrik. Kulit pisang yang dijus mempunyai kandungan elektroda yang terbuat dari tembaga dan seng sehingga bisa menghantarkan panas listrik. Jadi, gak usah pakai baterai pun kau bisa memakai pisang untuk menghantar listrik, kan?

3. Menyemir Sepatu

Manfaat pisang bagi kehidupan manusia kulit pisang bab dalam mempunyai kandungan potassium, sedangkan kulit luarnya  memiliki kandungan minyak yang kedua bab tersebut bisa mempunyai kegunaan untuk membersihkan, melembutkan, serta mengawetkan sepatu kulit.

4. Membuat Kertas

Batang atau kulit pisang yang sudah dihaluskan bisa bermanfaat juga lho buat kehidupan kita. Berbagai kerajinan tangan berbahan kertas daur ulang bisa dibentuk dari batang atau kulit pisang tersebut. Keren, kan?

Oke itu segitu aja ya infonya Tahukah Kamu Manfaat Pisang Bagi Kehidupan Manusia.

Subscribe to receive free email updates: